Cara Cepat Mengubah Tampilan BBM di Android

Cara Mudah Mengubah Tampilan BBM di Android - Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) menjadi salah satu aplikasi chating yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Sebelumnya aplikasi BBM ini hanya tersedia eksklusif khusus bagi pengguna smartphone BlackBerry. Namun setelah perkembangan teknologi dengan dominasi pengguna OS Android, aplikasi BBM akhirnya tersedia untuk Android. 

Sambutan pengguna Android atas kehadiran BBM Android langsung disambut meriah, jutaan pengguna langsung menginstall aplikasi ini, sampai aplikasi BBM menjadi Aplikasi Android Terbaik di Play Store. Selanjutkan BBM kemudian hadir di iOS Apple dan Windows 8. 


Hanya saja BBM Android masih memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan aplikasi BBM di ponsel aslinya, Blackberry. Kekurangan tersebut adalah seringnya BBM pending, dan tampilan BBM yang cukup membosankan, yang secara default tidak bisa mengubah tampilan BBM di Android.

Berbeda dengan BBM di smartphone BlackBerry yang bisa diganti tema mengikuti tema utama ponsel, BBM Android hanya memiliki tampilan standar putih saja meski tampilan tema ponsel sudah diganti ganti. Untuk mengakalinya, banyak pengguna Android yang kemudian membongkar APK BBM kemudian memodifikasinya agar tampilannya berubah. Namun cara mengubah tampilan BBM Android dengan memodifikasi file APK tersebut hanya dapat dilakukan bagi yang sudah mengerti bahasa pemrograman. Bagi yang masih awam tentu sangat tidak diannjurkan untuk melakukannya.

Nah bagi Anda yang ingin sekali mengubah tampilan BBM Android tapi tidak mengerti bahasa pemrograman, ternyata ada cara yang lebih mudah dengan menggunakan aplikasi yang bernama BBM Tema Engine Module Xposed. Dengan aplikasi Module Xposed ini kita bisa mengubah tampilan sesuka hati dan caranya sangat mudah. Berikut ini tutorial langkah demi langkah mengubah tampilan tema BBM untuk Android yang dapat Anda lakukan :
  • Unduh aplikasi BBM Themes Engine dan Xposed Installer, kemudian pasang (install) di ponsel Android Anda.
Aplikasi BBM Themes Engine Untuk Merubah Tema BBM Android
  • Selanjutnya aktifkan module themesnya melalui Xposed Installer yaitu pilih opsi Modul kemudian beri centang pada bagian aplikasi.
  • Setelah itu restart ponsel Android Anda.
  • Selanjutnya buka aplikasi BBM Themes Engine, disana akan ada beberapa pilihan setingan untuk mengubah warna background seperti Chat Activity, Tab Activity, dll. Anda bisa mengubahnya sesuka hati.
  • Setelah melakukan proses editing, lakukan Force Close aplikasi melalui menu Setting - Apps - pilih BBM - Force Closed
  • Buka kembali aplikasi BBM, dan kini Anda akan melihat perbedaannya.
Itulah cara mudah mengubah tampilan BBM Android agar lebih menarik. Dengan mengganti ganti backround/tema BBM, tentu saja aktivitas chat akan menjadi lebih seru dan tidak membosankan.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonim
AUTHOR
10 April 2022 pukul 19.21 delete

Cara Cepat Mengubah Tampilan Bbm Di Android - Blog Si Ariff >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Cepat Mengubah Tampilan Bbm Di Android - Blog Si Ariff >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Cepat Mengubah Tampilan Bbm Di Android - Blog Si Ariff >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK VL

Reply
avatar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. ConversionConversion EmoticonEmoticon